Go back to Blogs
Uncategorized

Langkah Politik Terbaru Pangeran Harry dan Meghan Markle Jelang Pilpres AS 2024

Jakarta – Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali menyinggung dunia politik AS jelang pemilihan presiden (pilpres) tahun ini. Pasangan yang pindah ke California pada awal 2020 itu dilaporkan berpartneran dengan AI + Koalisi Keamanan Pemilihan yang ‘mewakili percepatan upaya untuk mengamankan pemilu 2024 dari ancaman yang dimungkinkan oleh kecerdasan buatan (AI)’.

Kampanye mereka, yang bertepatan dengan penyelenggaraan pilpres pada November 2024, bertujuan untuk ‘mempersiapkan pemilih AS menghadapi kemungkinan slot gacor gampang menang serangan palsu selama tahun pemilu’, lapor Axios, dikutip dari web Kamis (11/4/2024). Dukungan Harry dan Meghan kepada inisiatif misinformasi anti-pemilu hanyalah upaya terupdate mereka dalam bidang politik.

Walaupun member Kerajaan Inggris tak dianjurkan untuk secara terbuka membahas problem politik, pasangan Sussex mengambil langkah berbeda. Pasangan yang mundur sebagai member senior kerajaan empat tahun lalu juga sempat merilis video selama Pilpres AS pada 2020 dalam upaya untuk memecahkan misinformasi.

Saat itu, Harry mendesak para pemilih untuk ‘menolak ujaran kebencian, misinformasi, dan hal-hal negatif di dunia maya’, meskipun Meghan menyatakan pertarungan Donald Trump versus Joe Biden sebagai ‘pemilu paling penting dalam hidup kita’.

Meghan Markle juga ‘mengimbau’ agar segala orang memberikan suaranya dalam pilpres hal yang demikian. Dia bekerja sama dengan aktivis feminis dan politik Gloria Steinem. Keterlibatan Harry dan Meghan dalam inisiatif politik terupdate ini terjadi cuma sebagian hari sesudah terkuak bahwa Duke sedang merencanakan kemungkinan untuk bersua kembali dengan Pangeran William saat kembali ke Inggris bulan depan.