Go back to Blogs
Uncategorized

Pengiriman Paket Melonjak Jelang Lebaran, KAI Logistik Tingkati Kapasitas Sampai 10%

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), ikut serta bermufakat untuk mengambil peran dalam menyukseskan logistik nasional di peristiwa Idul Fitri 1445 H atau Lebaran.

Beragam persiapan sudah dijalankan KAI Logistik dalam menghadapi dan mengantisipasi puncak lonjakan pengiriman barang, terlebih pada aspek operasional untuk menunjang pemenuhan keperluan dan kelancaran pengiriman barang masyarakat.

Menjelang bulan suci Ramadan, popularitas pengiriman paket dan barang lewat layanan KALOG Express terus mengalami peningkatan. Terhitung semenjak permulaan menjelang bulan ramadan sampai hari ke-15, KAI Logistik sudah mengakomodir pengiriman barang retail sebanyak 2.500 ton dan akan terus meningkat.

Pengiriman paket diprediksikan akan mengalami puncak lonjakan https://avidadoce.com/ pada 2 pekan memasuki dan 2 pekan sesudah Idul Fitri, dengan estimasi peningkatan sampai 20%.

Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah menyatakan KAI Logistik sudah memetakan beraneka langkah dan upaya untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman. Salah satunya lewat penambahan kapasitas angkutan KA sebesar 10% terlebih pada kekerabatan KA yang berpotensi mengalami lonjakan permintaan.

\\\”Dengan penambahan kapasitas angkut harian, KAI Logistik bisa memenuhi keperluan pengiriman barang berbasis KA sebesar 220 ton per hari. Hal ini dijalankan guna mempertimbangkan pelayanan prima yang cakap mengakomodir keperluan pengiriman pada masa puncak hal yang demikian,” katanya, Pekan (31/3/2024).

Penguatan Konektivitas
Penguatan konektivitas jaranganan layanan distribusi barang, menjadi aspek lain yang KAI Logistik lakukan dalam persiapan menghadapi lonjakan.

Optimalisasi operasional dijalankan lewat pemaksimalan operasional armada trucking ataupun armada lainnya untuk mempercepat dan memperluas progres layanan pengiriman terhadap pelanggan.

Optimalisasi Layanan Komputerisasi

Pengoptimalan layanan berbasis komputerisasi KAI Logistik juga menjadi konsentrasi persiapan dalam menyambut momentum ini.

KAI Logistik sudah melaksanakan beraneka langkah mitigasi, bagus lewat perawatan atau maintenance system dan juga penguatan jaringan teknologi info guna mempertimbangkan daya kerja prima pada layanan pengiriman barang retail berbasis komputerisasi lewat aplikasi KAI Logistik TRAX, yang menonjolkan popularitas peningkatan di peristiwa ini.

Beragam langkah strategis yang dijalankan tentunya searah dengan tagline ‘KAI Logistik ispossible’ adalah dengan KAI Logistik semuanya menjadi mungkin, dimana dalam hal ini yaitu mempertimbangkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memenuhi keperluan logistik di masa puncak wisata.

Selama masa libur lebaran, KALOG Express akan libur beroperasi pada 08 s.d. 14 April 2024. Guna menghindari adanya penumpukan pengiriman, kami menghimbau terhadap pelanggan supaya bisa mengelola pengirimannya dalam waktu yang cukup. Lebih lanjut, dalam mempertimbangkan kemudahan jalan masuk layanan, pelanggan bisa melaksanakan cek biaya ataupun pelacakan secara real time lewat laman kalogistics.co.id, aplikasi Access by KAI, serta aplikasi KAI Logistik TRAX. Pelanggan juga bisa menghubungi customer services yang konsisten beroperasi pada masa libur lebaran untuk kemudahan jalan masuk layanan info,” tutup pria yang akrab disapa Malik.