Go back to Blogs
Uncategorized

Universitas dalam Negeri yang Menerima Jurusan Farmasi

Di Indonesia, bidang farmasi merupakan salah satu bidang yang sangat penting dalam dunia kesehatan. Banyak orang yang tertarik untuk mengambil jurusan farmasi karena prospek karir yang menjanjikan. Jika Anda berencana untuk mengambil jurusan ini, ada beberapa universitas dalam negeri yang menyediakan program studi farmasi yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang menawarkan program studi farmasi. Program studi ini tergolong dalam Fakultas Farmasi UI yang telah memiliki reputasi yang baik dalam menghasilkan lulusan berkualitas di bidang farmasi. Selama kuliah di UI, Anda akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang apoteker yang kompeten.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Selain UI, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga memiliki program studi farmasi yang sangat terkenal. Program studi ini tergolong dalam Fakultas Farmasi dan Sains Farmasi ITB. Selama kuliah di ITB, Anda akan mendapatkan pendidikan yang komprehensif dan berkualitas dalam bidang farmasi. ITB juga memiliki fasilitas dan laboratorium yang lengkap untuk mendukung proses belajar mengajar.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang juga menyediakan program studi farmasi. Program studi ini tergolong dalam Fakultas Farmasi UGM yang telah memiliki pengalaman yang luas dalam menghasilkan lulusan farmasi yang berkualitas. Selama kuliah di UGM, Anda akan mendapatkan pengalaman praktis melalui program magang di apotek dan industri farmasi.

4. Universitas Airlangga (UNAIR)

Universitas Airlangga (UNAIR) juga merupakan salah satu universitas yang menerima jurusan farmasi. Program studi farmasi di UNAIR tergolong dalam Fakultas Farmasi yang telah memiliki akreditasi yang baik. Selama kuliah di UNAIR, Anda akan mendapatkan pendidikan yang komprehensif dalam ilmu farmasi dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam penelitian dan pengembangan ilmu farmasi.

5. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Universitas Padjadjaran (UNPAD) memiliki program studi farmasi yang juga menarik untuk dipertimbangkan. Program studi ini tergolong dalam Fakultas Farmasi UNPAD yang telah memiliki pengalaman dalam menghasilkan lulusan farmasi yang berkualitas. Selama kuliah di UNPAD, Anda akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang apoteker yang profesional.

Itulah beberapa universitas dalam negeri yang menerima jurusan farmasi. Pilihlah universitas yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Pastikan juga untuk memperhatikan persyaratan pendaftaran dan jadwal ujian masuk universitas yang Anda pilih. Semoga berhasil dalam perjalanan pendidikan Anda di bidang farmasi!